Fred Olsen berlayar mengelilingi Portugal dan Spanyol di Braemar

Hari yang dingin di bulan November ketika saya tiba di dermaga di Southampton untuk menaiki kapal Fred Olsen, Braemar.
The Braemar

Lisbon ingin berlayar selama dua hari untuk sampai ke sana. Saya menunggu dengan sabar di ruang embarkasi selama kunjungan saya ke kabin di dek. Ada tempat tidur ganda, cukup ruang gantung, dan meja rias tepat di samping jendela, serta dua kursi berlengan.

Braemar memiliki tiga restoran, Thistle, Grampian dan The Palms dan aku akan makan malam di Thistle. Ini adalah yang terbesar dan saya ditunjukkan kepada beberapa single lainnya. Ada pilihan dua permulaan, tiga sup, dua salad dan empat kursus utama, ditambah ikan hari dan spesialisasi Inggris. Makanan baik, pelayan ramah dan mereka menjaga anggur atasnya.

Ini adalah rem saya, meskipun braemar lebih kecil dari kebanyakan, dengan sedikit lebih dari 24.000 ton dan hanya menahan 930 penumpang. Ada delapan dek dengan satu atas dan dua Jacuzzi dan barisan kursi berjemur. Saat kami melewati Saluran. Memang, berbaring di tempat tidur kemudian, tampaknya kabin saya adalah beban, tinggi dan tepat di depan. Itu tidak terlalu menggangguku.
Kota bersejarah Obidos dan Lisbon

Setelah beberapa hari laut yang ganas, matahari mulai menerobos kapal dan mengendap menjadi irama yang menyenangkan. Lisbon sangat cerah dan hangat dan menjelajahi distrik Alfama yang bersejarah sebelum melakukan perjalanan ke kota bersejarah Obidos, sekitar satu jam ke Utara.

Di musim panas, ini begitu penuh dengan turis sehingga hampir tidak mungkin untuk berjalan di jalan utama. Saya tidak suka benteng, bukan untuk yang lemah hati.

Jika Anda memiliki waktu terbatas di Lisbon, pastikan Anda membaca 10 hal Teratas untuk dilihat dan dilakukan di Lisbon atau 24 Jam di panduan Lisbon.
Portimao, Algarve

Kami berlayar ke Portimao, di Algarve. Ini adalah pusat untuk memancing ikan sarden dan restoran kecil di laut.

Saya suka berenang ke pantai Praia de Rocha, hamparan pasir keemasan lebar mendukung tebing-tebing berbatu saya. Airnya segar, tidak cukup hangat untuk berlama-lama, dan aku adalah salah satu dari beberapa jiwa pemberani untuk mengatasinya.
Seville, Spanyol

Keesokan paginya kami memasuki Sungai Guadalquivir yang mengarah ke kota Seville. The Braemar terletak di jantung kota.

Katedral Gothic yang terkenal adalah gereja terbesar ketiga di Eropa setelah Santo Petrus dan Santo Paulus, dan berisi makam rumit Christopher Columbus. Saya mendaki ke puncak menara Giralda 100m, secara resmi menara, mengambil serangkaian landai, bukan langkah-langkah. Ini dirancang sedemikian rupa sehingga iman bisa bangkit untuk panggilan untuk berdoa pada keledai. The Alcazar, sebaliknya, adalah istana kerajaan yang memiliki asal-usul Moor dan bagian atas masih digunakan oleh Raja Spanyol ketika dia di kota.

Pada sore hari, saya menyeberang ke sisi lain sungai dan menjelajahi distrik Triana, semua jalan sempit dan sekali lagi pulang ke gipsi kota. Dua anak laki-laki bernyanyi dan menandatangani bola flamenco. Ini bukan untuk turis jadi saya berlama-lama dan menikmati musik.

Keesokan harinya dihabiskan di laut dan cuacanya sangat hangat, sangat menyenangkan untuk duduk di dek dan menikmati matahari. Untuk aperitif sebelum makan malam, Observatorium di dek 8, dengan jendela gambar besarnya, menjadi tempat yang biasa. Hiburan malam utama terjadi di Neptunus Lounge di mana penyanyi band kembali yang sangat baik dan satu malam memiliki acara untuk diri sendiri. Malam-malam lainnya melihat komedian, penyihir, dan keragaman dengan penghibur tamu kapal.
Malaga

Meskipun Malaga adalah kota yang menarik dalam dirinya sendiri, saya mengambil perjalanan ke Granada dan Alhambra Palace, beberapa jam lagi.

Ada tiga tempat utama di sini – Alcazaba benteng dibentengi, semua menara dan benteng, taman-taman air yang indah dari Generalife, dan Nazaries Istana. Kegembiraan Moor ini adalah puncak dan meskipun semua hype tidak mengecewakan. Air mancur singa adalah luhur dan saya hanya berharap saya punya lebih banyak waktu.
Ceuta di pantai Afrika Utara

Berlayar menuruni sungai, kemudian melalui Selat Gibraltar, kami tiba di kota Ceuta di pantai Afrika Utara. Wilayah kecil Spanyol ini, yang terletak di Maroko, adalah tempat mabuk sejak saat seluruh wilayah ini milik Spanyol.